Diberdayakan oleh Blogger.

Berlangganan Artikel

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Facebook Fans Page

Tulisan random dari pengalaman sehari hari

Latihan Soal Kewirausahaan kelas XI SMK



Soal-soal Uraian Jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini dengan benar!
1. Jelaskan pengertian pajak!
Jawab:  pajak ialah iuran dari rakyat untuk Negara yang wajib dibayarkan, dapat dipaksakan karena berdasarkan undang-undang dan pemerintah tidak memberikan balas jasa secara langsung

2. Apa yang disebut objek pajak?
Jawab::objek pajak adalah penghasilan, yaitu tambahan kemampuan ekonomis yang diterima /di perolehwajib pajak , baik berasal dari Indonesia maupun luar Indonesia, yang dapat untuk di konsumsi/ untukmenambah kekayaan wajib pajak yang bersangkutan dengan nama dan dalam bentuk apapun.

3.Bagaimana cara melayani pelanggan berdasarkan konsep pelayanan prima?Jawab::

  • Konsep Attitude (sikap) : pelayanan penlanggan dengan penampilan serasi, pelayanan denganberfikir positif, dan pelayanan pelanggan dengan sikap menghargai.
  • Konsep Attention : Mendengarkan dan memahami kebutuhan pelanggan, mengamati perilakupelanggan, dan mencurahkan penuh pada pelanggan.
  • Konsep Action: Pencatatan pesanan pelanggan, pencatatan kebutuhan pelanggan, penegasankembali kebutuhan pelnggan, mewujudkan kebutuhan pelanggan, dan menyatakan terima kasihdengan harapan pelanggan kembali.


4.Jelaskan pengertian ilmu menjual menurut Kho Hwat Yoe!
Jawab: suatu seni dalam dagang dan hidup untuk dapat mempengaruhi orang-orang supaya berfikir,merasakan dan melakukan kehendak kita. Sehingga mereka merasa mendapat keuntungan bias memiliki /memiliki barang yang kita tawarkan.

5.Sebutkan contoh-contoh saluran distribusi intesif!
Jawab:  Gula, minyak goring, dan beras

6. Apakah kelemahan dari kebijakan shining price?
Jawab:  Harganya tinggi dan hanya dapat dijangkau oleh orang kelas atas

7. Jelaskan pengertian modal menurut prof.Bakker?
Jawab:  Baik yang berupa barang konktret yang masih berada dalam rumah tangga perusahaan yang terdapatdi neraca sebelah debet maupun berupa daya beli / nilai tukar dari barang-barang itu yang tercatat di sebelah keredit.

8.Apakah tujuan dibuatnya sebuah struktur organisasi?
Jawab:  Memperlihatkan pola hubungan antara anggota dan sarana yang dimiliki dan agar setiap anggotaorganisasi mengerti dengan jelas tugas, kewajiban, hak & tanggung jawab.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...